Sektor Pertanian Jadi Sasaran Utama Cabup dan Cawabup Pasbar Yulianto - Syafrial -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Sektor Pertanian Jadi Sasaran Utama Cabup dan Cawabup Pasbar Yulianto - Syafrial

Minggu, 25 Oktober 2020
Saat memberikan arahan.


Pasbar, fajarsumbar.com - Paslon Bupati dan wakil Bupati nomor urut 4 Yulianto-Syafrial bersilahturahmi dengan anggota Kelompok Tani Rukun Sentosa Sungai Paku Jorong IV Koto, Kenagarian Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (24/10/2020).


"Kami para petani yang tergabung dalam Keltan Rukun Sentosa mengharapkan adanya perhatian serius dari calon Bupati dan Wakil Bupati nomor 4, tentang sektor pertanian," ujar Febriwardi.


Ia juga meminta kepada calon bupati dan wakil bupati nomor urut 4 untuk memperhatikan nasib para petani yang ada di Pasaman Barat khususnya Keltan Rukun Sentosa.


"Kami berharap kepada calon bupati dan wakil bupati Yulianto-Syafrial perlu memperhatikan nasib para petani, jika ingin terpilih jadi orang nomor satu di Pasaman Barat dalam pilkada tahun ini," harapannya. 


Lanjutnya, pertanian adalah sektor pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat. Tanpa pertanian jelas tak akan ada lumbung pangan. Belajar dari masalah Covid-19, Virus itu bisa dihadapi dengan pakai masker, jaga jarak, dan pola hidup bersih yang sehat. 


Namun jika lumbung pangan tak ada, masyarakat akan kelaparan. Jika sudah lapar, akan banyak penyakit yang lebih berbahaya menyerang tubuh.


“Pertanian adalah jawaban dari segala tantangan yang ada di dunia. Sektor pertanian menjadi hal yang sangat penting untuk diurus pemerintah agar kebutuhan masyarakat terpenuhi," pintanya.


Sementara calon Bupati Yulianto mengatakan, kehadiran calon bupati dan wakil bupati nomor 4 disini, akan memberi dampak positif bagi masyarakat, khususnya para petani.


Calan Bupati Yulianto menyampaikan jika terpilih nantinya akan membuat program  penting yang menjadi perhatian serius di bidang pertanian, yakni perbaikan jaringan irigasi, penyediaan alsintan bagi buruh tani, dan perlunya stimulus permodalan bagi petani, untuk tanam serta pembagian bantuan alsintan disesuaikan dengan kapasitas penerimanya.


“Saluran air premier, tersier, dan sekunder adalah jantungnya para petani. Itu harus diperhatikan dan jadi fokus utama Pemkab Pasbar dibawah kepemimpinan Yulianto-Syafrial,” sebut Yulianto.


Sedangkan calon wakil Bupati Syafrial menambahkan, sektor pertanian merupakan sektor yang mempunyai peranan srategis dalam struktur pembangunan perekonomian nasional, khususnya Pasaman Barat


"Jika masyarakat Jorong IV Koto memenangkan Yulianto-Syafrial nomor urut 4 ini, insyaalah sektor pertanian program utama kami untuk meningkat kesejahteraan petani," tegas Syafrial. (Safnil)