Sempurnakan Jalan, Satgas TMMD Reguler Brebes Masih Ratakan Batu Split -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Sempurnakan Jalan, Satgas TMMD Reguler Brebes Masih Ratakan Batu Split

Minggu, 18 Oktober 2020

 



Brebes, fajarsumbar.com – Penyempurnaan demi penyempurnaan terus dilakukan di pekerjaan jalan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang membentang sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter mulai dari Dusun Karanganyar tembus ke Dusun Kedung, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.


Tampak anggota Satgas TMMD bersama warga setempat masih berkutat meratakan batu split dan pasir di sejumlah titik Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan yang telah mengentaskan warga Dusun Kedung Kandri dari keterisoliran berbagai fasilitas pelayanan selama puluhan tahun di desanya itu. Minggu (18/10/2020).


Dan SSK (Komandan Satuan Setingkat Kompi) Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, Lettu Infanteri Wahyulianto menjelaskan, pekerjaan finishing jalan adalah pengerasan dengan wales/tandem roller dari DPU Taru Kabupaten Brebes dan juga excavator milik Kodim Brebes. 


“Untuk penaburan pasir dan batu dikebut dengan gotong royong antara Satgas TMMD dengan warga setempat, sehingga 2 hari lagi diharapkan selesai karena tanggal 21 Oktober 2020 ini, kami akan purna tugas,” ucapnya.


Dijelaskannya lanjut, agak lambatnya penyelesaian jalan TMMD itu, karena adanya over prestasi sepanjang 530 meter, dimana di RAB targetnya hanya 1.670 meter dengan lebar 4 meter.


Untuk diketahui, sasaran fisik penunjang jalan yang telah dibangun meliputi talud di kanan-kiri jalan yang disesuaikan dengan kebutuhan, 3 plat duiker dan sebuah gorong-gorong. (Rus/Aan)