Separuh Pelaksanaan TMMD TNI dan Warga Semakin Akrab -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Separuh Pelaksanaan TMMD TNI dan Warga Semakin Akrab

Minggu, 11 Oktober 2020

 


 
KENDAL  -  Tanpa terasa pelaksanaan TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 Kodim 0715/ Kendal  di  Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung Kendal sudah berjalan. Dan TNI Satgas dengan warga semakin akrab saja.
 
Prada Riyo Fatri, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Kendal, di sela–sela kegiatan TMMD tampak akrab menyambut suguhan minuman yang diantar oleh Sarmani (50) warga setempat. Warga itu merupakan Ketua RT 05 Dusun Pening.
 
Melihat pemandangan seperti itu,bukti nyata bahwa kedekatan TNI dan warga masyarakat desa sasaran sangat nyata. Dan ternyata, Karmani, begitu juga warga lainnya tanpa ada yang minta, di setiap harinya selama pelaksanaan TMMD selalu menyuguhkan hidangan minuman untuk anggota Satgas TMMD.
 
“Suguhan yang saya sajikan ini sebagai ungkapan terima kasih kami ik kepada Pak Dandim dan satgas TMMD yang dengan sukarela bergotong royong membangun jalan cor di desa kami,’’ ungkap Saefudin (44), warga lainnya yang rutin mengirim logistik untuk Tni dan warga yang sedang bekerja di lapangan .  
 
Dikatakan, selama pelaksanaan TMMD banyak warga yang dengan tulus ikhlas menyediakan logistik untuk bapak-bapak TNI dan warga yang tengah bekerja di lapangan, membangun jalan.
 
Menurutnya, selama pelaksanaan TMMD, TNI dan masyarakat sudah terjalin hubungan yang erat dengan rasa kekeluargaan yang harmonis. Hal itu mencerminkan kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. ‘’Tanpa diperintah pun antara TNI dan warga masyarakat sudah memahami i satu sama lain,’’ teranga Saefudin.
 
Terpisah Dansatgas TMMD, Letkol Inf. Iman Widhiarto S.T.  mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian warga yang mau menyiapkan makanan dan minuman secara  tulus Ikhlas. Walaupun sebenarnya di program TMMD sudah menyiapkan itu semua.
 
“Kepada masyarakat saya mengucapkan banyak terima kasih. Semoga kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat seperti ini terus dapat dipelihara," tutur Dandim. (Pendim 0715/Kendal)