Sibuk Kerja TMMD, TNI Satgas Sempatkan Anjangsana ke Warga -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Sibuk Kerja TMMD, TNI Satgas Sempatkan Anjangsana ke Warga

Sabtu, 10 Oktober 2020

 


 
KENDAL  - Padatnya jadwal kegiatan TNI Satgas yang tergabung dalam TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal desa Sendang Kulon, Kecamatan  Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tak mengurangi semangat sedikitpun para prajurit saat bekerja di lapangan.


Hal ini dikarenakan, para satgas yang tergabung dalam TMMD disamping mempunyai khusus untuk membantu mensejahterakan warga desa sasaran juga selama pelaksanaan TMMD , sudah menyatu dengan warga Desa Sendang Kulon, Baik saat bekerja maupun istirahat.


Seperti yang dilakukan Sertu Tri Juni, salah satu prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD Kodim Kendal, tetap meluangkan waktu untuk mengajak ngobrol warga di segala umur Baik dewasa maupun anak-anak. 


Menurutnya, dengan mengajak ngobrol warga, hal itu  sangat penting dilakukan,  sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara satgas TMMD dan warga Sehingga kelak meski TMMD sudah usai tetap  akan terbentuk ikatan  emosional dengan warga,  demi mewujudkan kemanunggalan  TNI dengan rakyat.


"Apa yang saya lakukan ini juga termasuk sarana mengambil hati warga, memberikan semangat warga, dan mengajak warga dan anak anak untuk selalu mematuhi protokol covid 19, "  ungkap Sertu Tri Juni.
Sementara itu Fitri (36) salah satu warga Desa Sendang Kulon mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan oleh para TNI Satgas TMMD "Pak Tentara orangnya ramah-ramah, suka menolong, tidak sombong, mudah bergaul dengan warga, mulai dari kalangan orang tua, pemuda, sampai anak anak," ujarnya.  (Pendim 0715/Kendal)