Sibuk TMMD, Tetap Lakukan Pendampingan Pemakaman Warga PDP Covid – 19 Meninggal -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Sibuk TMMD, Tetap Lakukan Pendampingan Pemakaman Warga PDP Covid – 19 Meninggal

Rabu, 14 Oktober 2020

 


 
KENDAL – Meski sibuk untuk sukseskan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, TNI Satgas TMMD ini tetap tidak meninggalkan tugas lainnya.
 
Adalah Danramil 01/Kendal  Kapten Inf Agus Sulistyo bersama anggota Koramil 01/Kendal  dan Polsek selaku tim satgas TMMD  membantu  menyiapkan Makam untuk warganya yang meninggal berstatus PDP covid-19.
 
Diketahui seorang sakit stroke dan berstatus PDP covid 19  asal Kabupaten Kendal  meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Telogorejo Semarang. Jenazah PDP Corona dari Kendal  tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia 71 tahun.
 
Jenazah tersebut dimakamkan di Tempat pemakaman Umum  Desa  Kaliyoso  Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal dengan penjagaan ketat oleh TNI dan Polri.
 
Danramil 01/Kendal Kapten Inf Agus Sulistyo saat dikonfirmasi anggota Penerangan Kodim 0715/Kendal Sertu Abdul Wahid, membenarkan adanya PDP meninggal dunia saat dirawat di RSUD Telogorejo , “ungkapnya.
 
Ia juga menjelaskan bahwa orang tersebut memang asalnya Kendal, tapi sakit Stroke lama dan berstatus PDP  Covid 19 meninggal dunia  pada tanggal 12 Oktober  2020, saat dicek oleh tenaga kesehatan Kec.Kangkung orang tersebut berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) s/d 01 Oktober 2020,”ungkapnya.
 
Pada hari Selasa 06 Oktober  2020 status naik menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirujuk ke RSUD Telogorejo semarang  dikarenakan  Stroke dan demam
 
Pasien tersebut diketahui memiliki riwayat penyakit paru-paru dan Stroke  Meski sudah  ada kepastian PDP Corona, warga tersebut tetap dimakamkan dengan prosedur Corona oleh petugas,” tuturnya.
 
Semuanya harus menggunakan standar Covid-19, baik orang yang negatif maupun yang positif, sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya . (Pendim 0715/Kendal)