Stadion Utama Pembukaan MTQ Nasional XXVIII di Sikabu Tinggal Finishing -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Stadion Utama Pembukaan MTQ Nasional XXVIII di Sikabu Tinggal Finishing

Minggu, 25 Oktober 2020
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat diwawancarai wartawan. (valora.co.id)


Padang, fajarsumbar.com - Veneu utama lokasi pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional XXVIII pada 2020 di Sikabu, Kabupaten Padang, Pariaman, Sumatera Barat tinggal finishing.


"Penyelesaian pembangunan stadion utama untuk pembukaan MTQ tingkat nasional tinggal finishing. Insya Allah Sumbar siap melaksanakan alek tingkat nasional ini," ujar  Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Minggu (24/10/2020).


Stadion Utama pembukaan MTQ tersebut memanfaatkan lahan seluas 38 hektare yang ditargetkan akhir Oktober 2020. MTQ tingkat nasional itu rencana digelar pada 12-21 November 2020 diikuti pesertanya dari 34 provinsi.


Selain itu  Irwan Prayitno mengatakan juga akan memperbaiki akses jalan  menuju ke stadion ditargetkan akhir Oktober ini juga tuntas. 


"Sesuai dengan anggaran uangnya sudah disiapkan, terkait masalah tanah juga sudah selesai semua, pembangunan pengerasan jalan aspal insya Allah Oktober ini juga  tuntas," ungkap Irwan. 


Irwan Prayitno menambahkan, sebagai tuan rumah, Sumbar bertekad menyukseskan penyelenggaraan MTQ nasional. Tidak hanya sukses di sisi prestasi, Sumbar bertekad meraih sukses penyelenggaraan. 


"Kita berharap dengan iven nasional MTQ ini mampu membangkitkan perekonomian pasca penanganan covid 19 dan ikut memajukan pembangunan Sumatera Barat dengan filosofi Adat Bansandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK)," ujarnya. (ab)