Tak Akan Lupa Saat Sapinya Diobati Oleh DPKH Brebes di Non Fisik TMMD -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Tak Akan Lupa Saat Sapinya Diobati Oleh DPKH Brebes di Non Fisik TMMD

Selasa, 27 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com – Itulah yang disampaikan Turyati (52), salah satu warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang mempunyai ternak sapi. Selasa (27/10/2020).


Perempuan paruh baya yang sehari-hari juga berjualan makanan ringan di rumahnya itu, mengaku sangat diuntungkan dengan adanya pengobatan massal ternak di desanya, dari Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Brebes (6/10), yang ikut berkontribusi dalam kegiatan non fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang telah resmi ditutup 21 Oktober 2020 lalu.


''Terimakasih atas kegiatan pengobatan ternak yang dilakukan. Saya juga terbantu atas edukasi untuk menjaga kebersihan kandang dan pembuatan pakan ternak secara fermentasi,” ungkapnya mengapresiasi.


Terpisah disampaikan drh. Pipit (39), petugas dari DPKH Brebes Selatan, bahwa pengobatan ternak yang telah dilakukan pihaknya saat itu, difokuskan di Dusun Kutagaluh dan Dusun Kedung Kandri, Kalinusu, mengingat di dua dusun itu jumlah ternak sapi maupun kambing cukup banyak.


Dirinya mengklaim, untuk sapi yang mendapatkan vaksin berjumlah 89 ekor sapi dan 80 ekor kambing. (Dar/Aan)