Tak Hanya Handal Berperang, Satgas TMMD Piawai Meramu Campuran Untuk Cor . -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Tak Hanya Handal Berperang, Satgas TMMD Piawai Meramu Campuran Untuk Cor .

Selasa, 13 Oktober 2020

 


 
 
 
KENDAL - Prajurit TNI yang satu ini berbeda dari sejumlah anggota Satgas TMMD lainnya. Selain andal di medan perang, tangannya juga terampil mencampur adonan cor beton serta membuat konstruksi besi tulang untuk merehab rumah, salah satu sasaran firi  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715 Kendal.
 
Keahlian itu ditunjukkan Indit Sanityo, salah satu anggota Satgas TMMD yang piawai mengaduk campuran semen dan pasir. "Saya kebetulan tahu takaran untuk mencampur adonan cor atau pun ilmu merakit besi sebagai tulang cor-coran,” katanya,
 
Dengan berseragam loreng lengkap dengan sepatu boot, dia mengaduk adonan cor beton. Peluh sesekali menetes dari wajahnya, karena topi rimba yang dikenakan tak mampu menutup paparan terik matahari.
 
“Kebetulan saya ditugaskan menjadi bagian Satgas TMMD, hingga ilmu ini bisa saya aplikasikan di lapangan bersama warga yang juga mempunyai keahlian seperti saya. Sehingga bisa mempercepat pekerjaan," ujarnya.
 
Dengan campuran semen, air, pasir, dan batu yang tepat, maka konstruksi  akan kuat dan tahan lama. Adonan cor tersebut akan digunakan untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni milik warga.
 
Bukan hanya TNI, ada sejumlah warga yang turut dalam pembangunan jalan desa itu. Mereka saling bahu-membahu agar pekerjaan cepat selesai. Bahkan, pada hari libur mereka tetap melanjutkan pengerjaan."Ternyata TNI serba bisa ya, tidak cuma perang tapi pekerjaan seperti mencampur komposisi adukan cor juga mahir dan tahu perbandingan, antara material, semen dan air. Sungguh luar biasa," kata Riyanto warga Sendangkulon.
 
Sementara itu, Rukijo(54) menyampaikan sangat berterima kasih kepada TNI satgas TMMD telah merehab rumahnya. ‘’Semoga silaturahmi TNI dan Rakyat semakin dekat,’’  paparnya. (Pendim 0715/Kendal)