Teknisi Bangunan Kodim Brebes Harus Bergulat Dengan Bahaya Saat Rehab RTLH Karmin -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Teknisi Bangunan Kodim Brebes Harus Bergulat Dengan Bahaya Saat Rehab RTLH Karmin

Rabu, 14 Oktober 2020

Brebes, fajarsumbar.com – Pekerjaan fisik program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang mengandung resiko adalah saat pemasangan rangka atau rumah atu kuda-kuda.


Tampak Peltu Maulana, Kepala Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes, sedang merangkai dan memaku kayu kuda-kuda di rumah Karmin (38), salah satu dari 5 penerima manfaat program Rehab Rumah Tidak Layak Huni, program TMMD senilai Rp. 10 juta. Selasa (13/10/2020).


Menurutnya, dari pekerjaan itu konsekuensi adalah jatuh karena bergulat dengan pekerjaan yang ada di ketinggian, sehingga faktor keselamatan juga harus diutamakan, dengan pemakaian tali pengaman.


“Pekerjaan di rumah Pak Karmin ini sudah mencapai 60 persen, sehingga diharapkan tiga hari kedepan akan tuntas. Hanya perlu kerja keras dari anggota Satgas TMMD dan warga setempat untuk menyelesaikannya,’’ terangnya.


Ditambahkannya, pekerjaan lain di bawah adalah plester dinding rumah dan pemasangan daun pintu dan jendela, di rumah yang berukuran 5 x 9 itu. (Dar/Aan)