Terbantu Dengan Pembangunan Jalan TMMD di Sendang Kulon -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Terbantu Dengan Pembangunan Jalan TMMD di Sendang Kulon

Minggu, 11 Oktober 2020

 
KENDAL  - Sebagai buruh tani, Sri Wahyuni (43)  salah satu warga Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung Kendal, mengaku sangat terbantu dengan adanya pembangunan jalan di desanya melalui gelaran Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke- 109 Komando Distrik Militer Kodim 0715/Kendal.
 
‘’Keluarga saya hanya mengandalkan pekerjaan sebagai buruh tani di sawah. Selama ini  kalau mau kerja untuk menanam padi maupun menyiangi rumput di sawah hanya bisa jalan kaki sejauh 2-3 kilometer,’’ terangnya.
 
Untuk itu, perlu waktu tempuh yang lama  jika ingin ke sawah. Pagi-pagi harus berangkat dari rumah, karena jalannya rusak juga berlumpur kalau sudah musim hujan.
 
Hanya, lanjut Sri Wahyuni, dengan adanya Program TMMD, yang di salah satu kegiatannya membangun jalan, dirinya merasa sangat bersyukur karena kedepannya akses jalan  bagus.
 
‘’Semua itu akan mempermudah warga yang akan bekerja ke sawah. Dengan jalan yang dicor, warga bisa memakai sepeda motor maupun mobil pick up dan mempercepat angkut waktu panen tembakau maupun padi. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah membangun jalan di desa kami,". imbuh Sri Wahyuni.
Terpisah, salah satu anggota Satgas TMMD, Serda Suparjo mengatakan, terik matahari siang hari di lokasi pengecoran jalan TMMD sangat panas karena letaknya di tengah hamparan sawah yang minim pepohonan.
 
Tidak jarang, karena cuaca yang panas itu,  Satgas TMMD  merapat ke rumah warga untuk istirahat siang sekalian mendinginkan suhu badan setelah seharian kepanasan. Sekalian digunakan untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga . (Pendim 0715/Kendal)