Terharu Saat Satgas TMMD dan Warga Merehab Rumahnya -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Terharu Saat Satgas TMMD dan Warga Merehab Rumahnya

Minggu, 11 Oktober 2020

 

 


 
KENDAL - Rusnin (60) salah satu dari 10 warga Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung, Kendal, yang mendapat jatah rehab RTLH di gelaran TMMD reguler ke-109 Kodim 0715.Kendal, mengaku sangat terharu  saat menyaksikan sejumlah  Satgas TMMD  bersama warga tengah merehab rumahnya.
 
Rusnin mengaku, jika saja tidak ada program TMMD di desanya, mungkin dirinya tidak mampu  untuk memperbaiki rumah. ‘’Saya  orang susah, makan saja sulit,apalagi untuk memperbaiki rumah.Untung saja bapak-bapak TNI mau membantu rehab rumah saya," tutur  Rusnin dengan wajah terharu.
 
‘’Meskipun kondisi cuaca yang sangat panas, namun Satgas TMMD dengan dibantu masyarakat tetap semangat merehab rumah Rusnin," ujar Danramil 03/Cepiring, Kapten Cpl Esti.
 
Dia mengatakan, rehab rumah tidak layak huni milik pRusnin sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu. ‘’Bantuan rehab RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mangatasi kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni," ujar Kapten Esti. (Pendim 0715/Kendal)