Terus Melakukan Komsos Jelang Berakhirnya TMMD -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Terus Melakukan Komsos Jelang Berakhirnya TMMD

Selasa, 20 Oktober 2020

 


KENDAL – Selama pelaksanaan  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, sejak awal hingga akan berakhirnya kegiatan itu, sejumlah TNI Satgas terus melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga desa sasaran.
 
Salah satu anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 109 Kodim 0715/Kendal, Serda Rosiantoko terbilang yang paling getol  melaksanakan komunikasi sosial( Komsos) bersama warga Desa Sendang Kulon, selama pelaksanaan TMMD.
 
Komunikasi sosial (komsos) tersebut sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat untuk berinteraksi mengenai perkembangan pengerjaan semua sasaran fisik TMMD. Salah satunya proyek jalan yang sudah memasuki finishing dan menjelang berakhirnya TMMD sudah dilakukan pembereman sisi jalan.
 
“Tanpa peran aktif masyarakat,tentunya kegiatan program TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik tidak akan berjalan dengan maksimal, untuk itu waktu luang yang ada kita gunakan untuk koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat agar tercipta kenyamanan dan keakraban antara TNI dan masyarakat untuk mendukung kelancaran tugas yang berkaitan dengan program TMMD 109 ini,”  jelas  Serda Rosiantoko
 
Sementara itu, Sumarlan, salah satu warga Desa Sendang Kulon menyatakan sangat senang dengan adanya kegiatan TMMD Reguler dari Kodim Kendal di desanya.
 
‘’Dengan kehadiran TNI di desa kami selain membangun juga melakukan berbagai kegiatan yang positif serta kesehariannya menunjukkan sikap yang ramah kepada warga masyarakat yang dijumpainya,” papar Sumarlan (Pendim 0715/Kendal)