Tidak Diragukan, Tali Persaudaraan Satgas TMMD dan Warga Begitu Erat -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Tidak Diragukan, Tali Persaudaraan Satgas TMMD dan Warga Begitu Erat

Kamis, 15 Oktober 2020

 


 
KENDAL — Terlihat begitu sangat dekat yang dilakukan anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal untuk menjalin keakraban dengan warga desa sasaran, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, selama TMMD berlangsung.


‘’ Kami dalam menjalankan tugas juga terus menjalin persatuan yang kuat demi mengikat tali persaudaraan antara TNI dengan warga masyarakat Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, selama TMMD berlangsung,’’ papar Babinsa Sendang Kulon, Serda Rosi


Salah satu warga, Sukamto (45) mengatakan, selama ini, dirinya dan warga sudah tidak s malu dan canggung, karena para TNI Satgas TMMD  sudah saya anggap seperti teman maupun saudara sendiri.
‘’Ya karena kami  setiap hari kita selalu bertemu bahkan bercanda senda gurau disaat melaksanakan aktifitas pengecoran jalan program TMMD maupun saat santai, yang penting kami sebagai warga bisa menunjukkan rasa sopan santun kepada bapak TNI, karena beliau – beliaulah yang menjadi ujung tombak aparat Negara bangsa kita ini, “ papar Sukamto.
 
Mendengar apa yang dikatakan bapak Sumarno Warga Dusun Kacangan Lor Rt 02/02 Desa Sendang Kulon, Sertu Mohtar anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal merasa terharu apa yang di ucapkan salah satu warga mengenai sikap TNI terhadap mereka,


“Saya memang sangat terharu karena mereka sudah menganggap kita’ TNI, sebagai teman atau saudara di kalangan warga masyarakat Sendang kulon ini, karena mereka sadar bahwa manusia di dunia tidak bisa hidup sendiri tanpa ada kerja sama dan tolong menolong, “ ujarnya.


Keakraban nampak jelas apa yang dilakukan anggota Satgas. Terlihat masyarakat lagi menuangkan minum ke dalam gelas Anggota Satgas TMMD untuk diminum saat jam istirahat ditempat kerja pengecoran program TMMD 109 dengan duduk santai disamping mesin molen yang sudah dimatikan untuk istirahat sejenak.  (Pendim 0715/Kendal)