Tim BNPB Pusat Verifikasi Jumlah Rumah yang Rusak Akibat Galodo di Solsel -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Tim BNPB Pusat Verifikasi Jumlah Rumah yang Rusak Akibat Galodo di Solsel

Rabu, 14 Oktober 2020
Tim BNPB Pusat saat dilokasi dan didampingi sejumkah anggota BPBD Solok Selatan.



Solsel, fajarsumbar.com - Tim verifikasi dari BNPB pusat mendatangi dan memastikan jumlah rumah warga yang rusak bekas banjir bandang tahun 2019 lalu.


Turut mendampingi tim verifikasi BNPB itu, selain Kalaksa BPBD Solok Selatan Richi Amran juga ada Kabid Rehabikitasi dan Rekonstruksi BPBD Solok Selatan Irda Hendri, Tim Teknis Perumahan Dinas Perkim dan LH Darmawan , Tata Bangunan PUPR Solsel Harton.


Demikian kepala Kalaksa BPBD Solok Selatan Richi Amran, kepada fajarsumbar.com usai mendampingi tim di Padang Aro, Rabu (14/10/2020), lebih jauh Kalaksa turunya tim verifikasi ini untuk memastikan lokasi mana yang akan diberi bantuan.


Jumlah daerah yang terkena banjir saat itu dua kecamatan dengan jumlah rumah yang rusak dan diusulkan untuk Nagari Pakan Rabaa Timir, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh berjumlah 75 unit, Nagari Pakan Rabaa Tenga 12 unit dan Nagari Lubuk Gadang Selatan sebanyak 5 unit.


Untuk Nagari Pakan Rabaa Tengah sebanyak 12 unit itu sudah dibantu okeh Dinas.Tarkim dan Lingkungan Hidup Solok Selatan sebanyak 9 unit, tinggala tiga unit lagi yang akan direlisasikan padabtahun ini.


Sementara itu salah seorang tim dari BNPB Pusat ibuk Erna menngatakan, pihaknya sedang memperivikasi usulan bantuan rumah akibat bencana banjir tahun lalu, dan mudah mudahan hasil berifikasi ini akan kami bawa ketingkat pusat agar segera direlisasikan," harapnya. (Abg)