Tim Tarantula Polres Tanah Datar Tangkap YS Pelaku Sabu -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Tim Tarantula Polres Tanah Datar Tangkap YS Pelaku Sabu

Senin, 12 Oktober 2020
Terduga Pelaku YS diamankan di Mapolres Tanah Datar


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tim Tarantula Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar kembali mengamankan satu orang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu.


Terduga pelaku berinisial YS (30) warga Balai Labuah Ateh Nagari Lima Kaum ditangkap di pinggir jalan Jorong Kubu Rajo, Nagari Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (10/10/20) sekira pukul 14.40 Wib. 


Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M.Si melalui AKP Yaddi Purnama, SH menyampaikan informasi ini lewat pesan whatsapp kepada fajarsumbar.com. Sebelumnya tim sudah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasannya YS sering mengedarkan narkoba di daerah Lima Kaum.


Menanggapi laporan tersebut, tim langsung melakukan penyelidikan di seputaran daerah Lima Kaum. Hasilnya tim mendapati terduga YS sedang meletakan sebuah kantong plastik warna putih pada sebuah batu di pinggir jalan.


Kemudian tim langsung mengamankan dan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan yang di saksikan oleh masyarakat setempat dan menemukan 4 (empat) bungkus paket diduga narkotika jenis sabu di dalam sebuah kantong plastik yang tadi di letakan di sebuah batu oleh terduga YS. 


Terduga YS juga mengakui bahwasanya 4 (empat) kantong paket Shabu seberat 7,5 gram tersebut adalah miliknya.


Selanjutnya, tim mengamankan dan membawa terduga pelaku bersama barang bukti ke Mapolres Tanah Datar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 


Barang bukti yang dapat disita dari terduga pelaku YS yaitu : 4 paket butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening, yang terdiri dari 2 paket sedang dan 2 paket kecil. Uang tunai Rp. 200.000. 1 lembar kertas timah rokok. 1 buah kotak timbangan digital merk Constan. 1 bungkus gula pasir. 1  lembar tisu. 1 buah kantong plastik warna putih. 1 unit handphone merk Strawberry. 


Pelaku dapat dijerat dengan UU no. 35 tahun 2009 tentang narkotika, pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2), dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (fdy)