TMMD Reg 109 Kodim Karanganyar Bukan Hanya Mengabdi Kepada Masyarakat Tapi Juga Bersinergi Membangun Negeri -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

TMMD Reg 109 Kodim Karanganyar Bukan Hanya Mengabdi Kepada Masyarakat Tapi Juga Bersinergi Membangun Negeri

Senin, 26 Oktober 2020

  


 Karanganyar - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh TNI dari tiga Matra dalam rangka membantu pemerintah dalam mewuudkan pembagunan masyarakat baik fisik maupun nonfisik.

Program TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar  saat ini dalam kegiatan peningkatan akses jalan yang berada di desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Barito Karanganyar telah mendapatkan apresiasi dari segala lapisan masyarakat.

Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo Mengatakan "Kegiatan ini bertujuan menunjang keberhasilan pembangunan nasional hingga ke pedesaan. TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral dan wujud operasi Bhakti TNI yang pelaksanaannya terintegrasi dengan masyarakat," 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati karanganyar Drs H Yuliatmono dikatakannya bahwa yang dilakukan TNI pada program TMMD Reguler 109 Kodim Karanganyar adalah bentuk sinergi yang mengarah pada seluruh elemen, dengan ikut serta membangun daerah baik dari fisik maupun nonfisik.

Disamping itu kami melakukan penyuluhan terkait Covid- 19, dengan menyampaikan materi protokol kesehatan, Sunatan masal gratis dan memberikan pengertian terhadap wawasan berkebangsaan  serta memberikan pemahaman tentang berkendara yang disampaikan pihak Polri kepada warga Jatiwarno

"Selain itu kita melakukan penyuluhan terkait wirausaha, baik dari pertanian, perkebunan dan peternakan untuk meningkatkan perekonomian Warga setempat" (n)