TMMD Reguler Brebes Juga Ciptakan Chemistry TNI-Polri -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

TMMD Reguler Brebes Juga Ciptakan Chemistry TNI-Polri

Sabtu, 10 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com - - Tidak hanya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat saja yang tercipta di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, akan tetapi sinergitas TNI-Polri juga tambah subur.


Terlihat anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes baik dari TNI maupun Polri, bahu membahu untuk meratakan pasir dan batu (sirtu), di titik 1,2 kilometer pekerjaan fisik/infrastruktur jalan tembus dari Dusun Karanganyar menuju Dusun Kedung Kandri, sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter. Jumat (9/10/2020).


Dengan peralatan seadanya, dan bahkan dengan kaki, mereka tetap menjaga kekompakan dan nuansa kerja yang humoris.


Dibenarkan Lettu Infanteri Wahyulianto, selaku Dan SSK Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, tidak hanya masyarakat dengan TNI saja yang dekat, namun dengan anggota Polri pun saat ini sudah melekat.


“Kebersamaan itu juga tercipta lantaran sering bertemu dan bekerja bersama. Disamping itu karena target pekerjaan yang cukup panjang dan sama-sama terpapar terik matahari, juga memunculkan kedekatan itu,” ungkapnya.


Ditambahkannya, TMMD tak hanya membangun infrastruktur dan rehab rumah tidak layak huni, dan tambahan ilmu kepada masyarakat melalui edukasi non fisik TMMD, namun tujuan lain yang tak kalah penting adalah membangun keharmonisan antara TNI-Polri, segenap elemen masyarakat, serta masyarakat setempat itu sendiri sebagai objek pembangunan. (Rus/Aan)