TMMD Reguler Terus Merekatkan TNI-Polri Dengan Masyarakat Kalinusu Brebes -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

TMMD Reguler Terus Merekatkan TNI-Polri Dengan Masyarakat Kalinusu Brebes

Senin, 12 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, tak hanya membangun infrastruktur, rehab rumah tidak layak huni, dan pembangunan non fisik (penyuluhan, sosialisasi, pelatihan, dan pelayanan) masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, namun juga membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat dan merekatkan sinergi dengan Polri dan aparatur pemerintahan.


Guna mewujudkan hal tersebut, berbagai macam cara dilakukan oleh anggota Satgas TMMD, termasuk melalui komunikasi sosial/silaturahmi secara intens, dan terlibat di kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.


Seperti terlihat gambar, tampak keakraban mereka di saat istirahat kerja renovasi RTLH (Rehab Rumah Tidak Layak Huni) milik Sarto (43), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, walaupun dengan suguhan ala kadarnya dan minuman kopi, mereka menciptakan suasana yang harmonis dengan humoris. Selasa (12/10/2020).


Disampaikan Sarto, pemilik rumah, bahwa suasana adanya TNI dan Polri seperti itu jarang dan bahkan tidak terjadi di desanya, jika tidak ada TMMD. Baginya, nuansa seperti itu adalah kepuasan tersendiri karena yang membangun rumah adalah TNI, Polri, bersama segenap pihak lainnya.


“Kapan lagi kami warga Kalinusu bisa menikmati suasana bersenda gurau layaknya saudara sendiri dengan TNI dan Polisi,” ungkapnya.


Sarto menyatakan, program TMMD memang harus selalu ada karena benar-benar membantu kesulitan masyarakat khususnya, dan Pemda umumnya, dalam percepatan pembangunan infrastruktur.


“Terima kasih kepada pemkab Brebes, TNI dan Polri, serta seluruh pihak yang telah membantu desa kami dan keluarga saya. Tentunya apa yang dibangun akan bermanfaat hingga anak cucu kami,” imbuhnya. (Rus/Aan)