TNI dan Warga Semangat Dalam TMMD Sendang Kulon -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

TNI dan Warga Semangat Dalam TMMD Sendang Kulon

Jumat, 02 Oktober 2020

 





KENDAL - Para prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal bersama warga Desa Sendang Kulon terlihat begitu antusias bersatu padu dan saling bergotong royong menyelesaikan berbagai pembangunan sasaran fisik di desa mereka.

DI setiap harinya, warga datang berduyun-duyun dengan berbekal peralatan yang mereka bawa dari rumah ke lokasi pengecoran jalan. Lokasi ini yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD di Sendang Kulon.

Hingga saat ini, TMMD yang dibuka pada tanggal 22 September sudah mencapai 50 persen untuk pembangunan sasaran fisik. Menurut Kepala Desa Sendang Kulon Abdul Haris, semangat serta antusiasme warga, bergotong royong, bahu membahu bersama personil TNI menyelesaikan pengerjaan berbagai sasaran fisik timbul karena mereka sangat berbahagia dengan adanya program TMMD yang menyasar desa mereka.

“TMMD ini diharapkan dapat berdampak positif untuk perekonomian masyarakat Sendang Kulon khususnya masyarakat Dusun Pening,” Ujar Abdul Haris

Sementara itu, Danpos Ramil Kangkung Pelda Supriyadi di sela-sela acara kegiatan fisik pengecoran jalan di TMMD mengatakan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal ini sudah menjadi program prioritas Pemerintah Daerah yang melibatkan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

“TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat,”  ujarnya. (Pendim 0715/Kendal)