TNI Jaga Kebersihan, Juga Beri Contoh Kepada Warga -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

TNI Jaga Kebersihan, Juga Beri Contoh Kepada Warga

Selasa, 06 Oktober 2020

 



KENDAL  -  Untuk memberikan contoh bagi warga, sejumlah anggota  Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, secara rutin melaksanakan pembersihan di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka  sementara.

Hal itu  sudah menjadi salah satu kegiatan rutinitas bagi anggota satgas TMMD sebelum berangkat ke lokasi TMMD.
 
Kebersihan sudah menjadi kebutuhan penting dalam hidup sehari hari. Karena kebersihan bisa menjamin kesehatan dan kenyamanan lingkup lingkungan keluarga maupun masyarakat sekelilingnya. Lebih baik mencegah penyakit itu datang daripada mengobati.

Prada Riyo fatri, salah seorang prajurit anggota Satgas  TMMD,  mengatakan,  dengan seringnya melaksanakan pembersihan di lingkungan sekitar perumahan desa Sendang Kulon,  agar lingkungan menjadi sehat.  ''Enak dipandang dan udara menjadi bersih, serta diharapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh warga,'' terangnya.

Prada Riyo berharap, meskipun Satgas TMMD nanti purna tugas dan kembali ke kesatuan masing-masing, budaya pembersihan lingkungan itu tetap berjalan terus.  (Pendim 0715/Kendal)