TNI Satgas Juga Ahli “Momong” Anak Anak SD -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

TNI Satgas Juga Ahli “Momong” Anak Anak SD

Minggu, 18 Oktober 2020

 


KENDAL - TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal Bapak Kasdam IV/Diponegoro Brigjend TNI Widi Prasetijono selain mengunjungi sasaran fisik TMMD juga akan berkunjung ke SDN Sendangkulon 04 di Dusun Pening Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.


Dimana Pandemi ini murid- murid sekolah dari Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas di liburkan dan belajar melalui daring,anak-anak SDN 04 sangat antusias menunggu kedatangan Kasdam IV mulai pagi.


Pelda Suwarno mengatakan, anak-anak berangkat sekolahan untuk menerima bantuan alat dan peralatan sekolah dalam program TMMD Reguler Ke 109 Kodim 0715/Kendal.


Agar anak-anak tidak bosan menunggu, mereka diajarkan permainan di ruang kelas sekolahan untuk meningkatkan kemampuan otak motoriknya, serta kemampuan bersosialisasi. Hal itu karena Dusun ini sebagian dari desa yang terisolasi.


"Belajar sambil bermain pada masa pandemi ini sangat diperlukan sesekali untuk mengarahkan anak-anak tetap beraktifitas dalam belajar serta tidak melupakan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19," tandasnya (Pendim 0715/Kendal)

5