TNI Satgas TMMD Ikut Bantu Pelajar Saat Belajar Lewat Daring -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

TNI Satgas TMMD Ikut Bantu Pelajar Saat Belajar Lewat Daring

Minggu, 18 Oktober 2020

 


 
KENDAL - Pendidikan merupakan hal yang sangat penting, oleh karena itu pemerintah mewajibkan pendidikan setidaknya selama 9 tahun, karena dengan pendidikan kita  bisa membedakan cara bersikap dan cara berpikir seseorang .
 
Selama masa pandemi, hampir semua sekolah diliburkan, hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran covid-19. Homeschooling atau belajar dari rumah, adalah salah satu alternatif belajar di masa pandemi, yaitu dengan cara berkunjung ke rumah siswa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Dengan adanya homeschooling diharapkan anak2 bisa  tetap belajar walaupun di masa pandemi.
 
Seperti yang dilakukan oleh Serda Haryadi, salah satu personel satgas TMMD - Reg - 109 yang mengunjungi rumah siswi SMP di Desa Sendang Kulon bersama gurunya. Tidak hanya mengunjungi, melainkan juga memberi bantuan penerangan soal Wasbang, cinta tanah air.
 
"Saya sangat senang dengan adanya homeschooling ini, karena saya masih bisa belajar di rumah, dan tidak ketinggalan pelajaran" ujar Santi (14)  siswi SMP yang bercita-cita menjadi dokter ini. (Pendim 0715/Kendal)