Toko Material Bangunan Pun Terdampak TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Toko Material Bangunan Pun Terdampak TMMD Reguler Brebes

Senin, 12 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com – Adalah Sukaro (50), Kepala Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah salah satu pelaku ekonomi yang juga berdampak adanya pembangunan infrastruktur di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.


Berbagai sasaran fisik/infrastruktur yang sedang dan telah dibangun di Kalinusu, yang meliputi rehab RTLH 5 unit, dan pembuatan sarana penunjang jalan TMMD sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter berupa 3 plat duiker, sebuah gorong-gorong, dan pembangunan talud di kanan-kiri jalan, adalah sejumlah target yang menguntungkan baginya selaku pemilik toko material bangunan di Desa Bumiayu, tepatnya di Jalan Raya Kalinusu-Bumiayu, Dusun Bandung RT. 07 RW. 08.


Tak hanya itu, pembangunan sasaran over prestasi fisik TMMD Reguler, berupa pembuatan MCK semi permanen di Lapangan Sepakbola Kalinusu, dan juga pembuatan jamban serta septic tank di salah satu penerima rehab RTLH, Mbah Raad (66), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, juga menjadi bonus pembelian material bangunan di tokonya, yakni TB Sumber Murni.


“Dengan adanya TMMD Reguler, usaha bahan bangunan saya juga terdampak rezeki, karena toko bangunan saya adalah terdekat dari Desa Kalinusu yang saat ini menjadi sasaran TMMD Reguler itu,” ujar Sukaro (kaos hitam), mantan Babinsa Koramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes, yang terpilih menjadi Kades tahun 2019 lalu, di depan toko bangunan miliknya itu, Selasa (12/10/2020).


Untuk itulah dirinya mengucap terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Kodim Brebes, karena telah membangun desa tetangganya itu. (Rus/Aan)