'Tukang Tungkai' Kulit Manis Diamankan Polisi -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

'Tukang Tungkai' Kulit Manis Diamankan Polisi

Selasa, 20 Oktober 2020
Pelaku J diamankan jajaran Polsek Lintau Buo Utara 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kegusaran dan teka teki petani Casiavera atau kulit manis di Nagari Lubuk Jantan karena tanaman mereka dicuri orang terjawab sudah, dengan diamankannya laki-laki tukang tungkai kayu manis.


Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Desfiarta membenarkan kejadian tersebut kepada awak media lewat pesan whatsapp. 


Jajaran unit Reskrim Polsek Lintau Buo Utara mengamankan terduga pelaku seorang laki-laki dengan inisial J (21 tahun), pekerjaan tani, warga Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,  Kabupaten Tanah Datar, terkait kasus pencurian kulit manis/casiavera, Senin (19/10/20) sekira pukul 21.00 Wib. 


Pelaku J diamankan jajaran Polsek Lintau Buo Utara yang dipimpin langsung Kapolsek Ipda Pifzen Finot, SH, saat hendak melarikan diri ke Pekanbaru, pelaku tak bisa berkutik saat aparat menggerebek dan menggelandangnya ke kantor Polisi. 


Dari pengakuan dan alat bukti yang ada, pelaku J mengakui perbuatannya mengambil kulit manis dengan cara ditungkai (kulit manis dikupas tanpa ditebang), tempat kejadian yang jauh dari perumahan warga membuat pelaku  leluasa melaksanakan aksinya di dua TKP di Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara. 


Dari pelaku telah disita barang bukti berupa satu buah pisau, dan kulit manis atau casiavera dan pelaku akan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke (4) KUHP. (fdy)