Usaha Pangkas Rambut Ini Juga Terdampak Pandemi Covid-19 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Usaha Pangkas Rambut Ini Juga Terdampak Pandemi Covid-19

Selasa, 13 Oktober 2020

Pekerja sedang memangkas rambut pelanggan. (ist)


Padang, fajarsumbar.com - Pandemi Covid-19 memporak-porandakan perekonomian di segala sektor. Termasuk sektor usaha yang bergerak di bidang jasa.


Salah satu jasa usaha yang terdampak Copid-19 itu, diantara nya usaha pangkas rambut di Jalan Adinegoro Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.


Sebelum pandemik Covid-19, usaha pangkas rabut Satria itu, mampu memangkas rambut rambut pelanggan berkisar antara 10 hingga 25 orang perhari, sedangkan saat ini, hanya berkisar antara 6 - 15 orang perhari.


Disaat libur, hari Sabtu dan Minggu, pelanggan yang memangkas rambut, bisa mencapai berkisar, antara 20 - 30 orang, ungkap Satria, selaku pengelola pangkas rambut itu, ketika diminta pendapatnya oleh fajarsumbar.com, terkait berusaha di tengah pandemi Covid- 19, Selasa, (13/10/2020).


Menurut Satria, walaupun keberadaan usaha di tengah pandemi Covid- 19, ia tidak boleh putus asa dan tetap bersemangat serta membuka tempat usaha setiap hari, karena rezeki itu Tuhan yang menentukan.


Dalam usaha memberikan pelayanan terhadap pelanggan, tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer serta memakai masker.


Satria berharap dan selalu berdoa, agar pandemi Covid-19 ini, bisa cepat berlalu, masyarakat tetap sehat, bersemangat dan berbagai usaha bisa bangkit kembali.


Usaha pangkas rambut Satria, telah berjalan sejak awal Tahun 2015 lalu, ujar pria asal Nagari Malalak Utara Kecamatan Malalak Kabupaten Agam itu. (dz/ab)