Vital, Peran Jurnalis TNI di Pelaksanaan TMMD Sendang Kulon -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Vital, Peran Jurnalis TNI di Pelaksanaan TMMD Sendang Kulon

Sabtu, 10 Oktober 2020

 

 
 
KENDAL - Keterlibatan sejumlah Babinsa Kodim 0715 Kendal yang ditugaskan sebagai jurnalis dadakan terkait kegiatan TMMD Reguler ke -109 Kodim 0715/Kendal, menjadi begitu penting di  pelaksanaan program kemanunggalan lintas sektoral di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah itu.


Mereka, personel TNI yang bertugas mendokumentasikan semua kegiatan di lokasi TMMD. Tampaknya  menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan TMMD Reguler, dari segi publikasi.
 
Serda Satyo salah satunya, dengan sepak terjangnya dia patut diapresiasi karena selalu hadir di Desa Sendang Kulon. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk  mendapatkan segala info terkini tentang pernik-pernik TMMD sebagai penunjang akurasi dalam berita TMMD.
 
“Menjadi kehormatan bagi saya untuk mengharumkan nama TNI lewat TMMD. Ditunjuk sebagai tim jurnalis TMMD Reguler, jelas pengalaman baru di bidang jurnalistik,”  ucap Serda  Satyo.
 
Untuk itulah dirinya menyatakan akan selalu belajar untuk menyajikan dokumentasi kepada khalayak umum, mendekati kaidah jurnalistik.
 
Ditambahkannya, upaya yang dilakukan oleh TNI melalui media ini, bertujuan untuk mendorong kepedulian dan gotong royong masyarakat umum untuk membangun desanya, walaupun di tengah pandemi.
 
“Masyarakat perlu tahu bahwa Pemerintah terus hadir untuk rakyat bersama TNI, Polri dan menggandeng segenap elemen masyarakat yang ada, untuk bergotong royong memajukan desa tertinggal,” tambah Serda Satyo.  (Pendim 0715/Kendal)