Walaupun Sakit Tetap Bahagia Dikhitan Bersamaan TMMD -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Walaupun Sakit Tetap Bahagia Dikhitan Bersamaan TMMD

Rabu, 21 Oktober 2020

 
KENDAL – Meski sudah berlalu, bahagia masih begitu dirasa oleh “pengantin-pengantin” khitan massal, yang notabene anak anak Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Mereka mengikuti  dalam kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan oleh satgas Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal  bekerja sama dengan Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (CDK).
 
Banyak alasan yang membuat mereka ingin dikhitan. Selain sebagai kewajiban sebagai seorang anak laki-laki, rupanya bingkisan acara khitan pun bisa jadi daya tarik.
 
Seperti Fatkhurohman misalnya. Anak lelaki yang berusia 9 tahun itu i rupanya terinspirasi dari sang kakak yang lebih dulu dikhitan. Melihat kakaknya yang banyak mendapat hadiah usai dikhitan membuat anak kelas 3 Madrasah ibtidaiyah (MI) Desa Sendang kulon itu meminta sendiri kepada orang tuanya untuk dikhitan.
 
"Pingin cepat-cepat sunat, biar dapat hadiah, dapat tas sekolah," tuturnya kepada anggota Satgas TMMD Kodim Kendal Setelah selesai giliran dikhitan. Dengan ekspresi santai cenderung bahagia, Fatkhurohman mengungkapkan terima kasih ternyata setelah dikhitan dirinya juga mendapat sejumlah hadiah dari Tentara.  (Pendim 0715/Kendal)