Warga di Lokasi TMMD Reguler Brebes Diajak Lebih Peduli Kesehatan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Warga di Lokasi TMMD Reguler Brebes Diajak Lebih Peduli Kesehatan

Sabtu, 10 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com - Motivasi dari anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes, untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal dari warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai menggugah remaja desa itu untuk melakukannya.


Terlihat Ade (24), salah satu pemuda Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, sedang merapikan pekarangan rumahnya, agar terlihat lebih indah karena bersih. Jumat (9/10/2020).


“Sebetulnya tanpa diingatkan Bapak TNI, menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi kewajiban para pemilik rumah, agar terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya yang disebabkan nyamuk demam berdarah,” ujarnya.


Terpisah dikatakan Kopka Dilyanto, anggota Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, bahwa selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan patuh protokol kesehatan, tujuannya adalah lebih mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat.


“Memang tujuan lain dari adanya TMMD Reguler Kalinusu, adalah untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran untuk bergotong royong andil dalam pembangunan guna memajukan desa,” ungkapnya. (Rus/Aan)