111 Tenaga Pelipat Suara Pilkada Tahun 2020 Dilibatkan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

111 Tenaga Pelipat Suara Pilkada Tahun 2020 Dilibatkan

Rabu, 25 November 2020
.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - KPU Labuhanbatu mulai melakukan pelipatan kertas surat suara pemilihan bupati wakil bupati pada pilkada 2020. Dalam kegiatan ini, KPU mengerahkan 111 orang warga sekitar sebagai tenaga pelipat suara dengan dikawal oleh pihak kepolisian dan Bawaslu, Rabu (25/11/2020).


Wahyudi, S.Sos kepada awak media menyebutkan, kertas suara yang di lipat dengan jumlah 305.612 lembar dan sudah termasuk cadangan, diperkirakan surat suara yang dilipat ini selesai dalam waktu tiga hari.


"Kepada petugas pelipat kertas suara kita imbau agar lebih teliti jangan sampai yang rusak ikut terlipat, periksa terlebih dahulu sebelum dilipat, bila ada kertas suara terkena noda, tercoblos subek dan rusak lainnya segera laporkan agar kita secepatnya bisa mendata berapa yang rusak," ujar Wahyudi.


Wahyudi juga berharap pelipatan kertas suara ini nantinya tidak ada kendala, jika ada yang rusak akan dibuat berita acaranya dan dilaporkan ke KPU Pusat.


"Surat suara yang rusak dimusnahkan dengan berita acara disaksikan dan di awasi oleh Bawaslu. Kepada masyarakat Kabupaten labuhanbatu saya mengajak untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Deseber 2020, patuhi protokol kesehatan, tidak perlu takut datang ke TPS, jangan Golput," tegasnya. (Randi)