36 Pengawas TPS Pariaman Timur Dilantik -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

36 Pengawas TPS Pariaman Timur Dilantik

Selasa, 17 November 2020
Pimpinan Bawaslu Kota Pariaman, Ulil Amri saat memasangkan Topi dan Rompi secara simbolis kepada PTSP yang baru saja dilantik di Gedung Saiyo Sakato. Senin (16/11/2020).


Kota Pariaman, fajarsumbar.com - Panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan Pariaman Timur dilantik serentak terhadap 36 pengawas TPS terpilih di gedung Hall Saiyo Sakato untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2020, Senin (16/11/2020) 


Sebanyak 36 pengawas TPS dari 16 desa se- Kecamatan Pariaman Timur terdiri dari 13 lelaki dan 23 perempuan yang berasal dari latar belakang yang beragam seperti dosen, bidan, eks PTPS guru, perangkat desa hingga pekerja swasta.


Ketua Panwaslu Pariaman Timur ini kembali menyebutkan dalam masa pandemi ini selain melakukan pengawasan di TPS, pengawas TPS juga bisa memastikan standar protokol covid yang ada di TPS. Untuk itu pengawas TPS agar menjaga kesehatan diri dan melindungi pemilih.


Panwaslu Pariaman Timur foto bersama dengan pimpinan Bawaslu,
PTPS serta tamu undangan lainnya.


Ia menuturkan dalam hirarki kerja pengawas TPS mesti mampu berkolaborasi dan bersinergi dengan para PKD di tingkat desa untuk menciptakan pilkada yang berintegritas, tidak lupa tentunya pencegahan dan pengawasan akan berjalan maksimal dengan berkoordinasinya antara PTPS dan KPPS. 


"Koordinasi yang baik tercipta karena adanya komunikasi timbal balik, adanya satu tujuan yakni demi terselenggaranya demokrasi yang berkeadilan, karena ini merupakan wujud cinta tanah air wujud bela negara," tegas Y Vandu El Rahmat.


Sementara itu Pimpinan Bawaslu Kota Pariaman, Divisi Pencegahan dan Hubungan antar lembaga, Ulil Amri mengucapkan selamat kepada pengawas TPS yang baru saja dilantik untuk menjalankan amanah sebagai penyelenggara tingkat TPS nantinya.


Panwaslu Kecamatan Pariaman Timur foto bersama dengan PTPS terpilih di Gedung Saiyo Sakato, Senin (16/11/2020).


"Bapak Ibuk PTPS adalah penjabat negara tingkat TPS, jadi amanah yang emban saat ini tidaklah ringan. Karena, kesuksesan kerja pengawasan di TPS menjadi harapan kita bersama agar Pilkada 2020 untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur bisa berjalan sesuai perundang-undangan berlaku," harap Ulil Amri yang menyampaikan amanat ketua Bawaslu RI.


Terlihat dalam acara pelantikan dihadiri juga Sekretaris Camat Pariaman Timur, Ahsin Sulaimna, Ketua PPK Pariaman Timur Suryani,  Danramil, Sertu Abdul Rahman dan Wakapolsek Pariaman Iptu Masri. (Heri)