389 Personel Gabungan Polda Siap Amankan Pelaksanaan MTQ Nasional ke-28 di Sumbar -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

389 Personel Gabungan Polda Siap Amankan Pelaksanaan MTQ Nasional ke-28 di Sumbar

Kamis, 05 November 2020

Padang, fajarsumbar.com - Polda Sumbar menerjunkan 386 personel gabungan untuk mengamankan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Padang dan Padang Pariaman, 12-21 November.


MTQ itu bakal dilaksanakan di Sumatera Barat selaku tuan rumah, ada 34 provinsi yang bakal mengirim pesertanya untuk mengikuti alek akbar nasional tersebut. Berbagai persiapan menyambut ajang bergensi tersebut terus dilakukan, termasuk pengamanan pelaksanaan MTQ.


Pihak Kepolisian Daerah Sumbar menegaskan, siap menyukseskan penyelenggaraan MTQ Nasional ke 28 yang berlangsung pada tanggal 12 hingga 21 November 2020 tersebut.


Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik menyebutkan, demi kelancaran MTQ tersebut, pihaknya menurunkan ratusan personel dari Polda Sumbar, Polresta Padang dan Polres Padang Pariaman, untuk memberikan pengamanannya.

 

“Sekitar 386 personel gabungan (Polda, Polresta Padang, Polres Padang Pariaman),” ujarnya di Mapolda Sumbar, Kamis (5/11/2020).


Dikatakan, personel yang dilibatkan ini nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan, patroli dan pengawalan selama event MTQ berlangsung.


“Nantinya juga ditempatkan di 12 venue yang ada di Kota Padang untuk pengamanan, sehingga penyelenggaraan MTQ dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (hms-pemprov/ab)