89 Pengawas TPS Diambil Sumpahnya -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

89 Pengawas TPS Diambil Sumpahnya

Senin, 16 November 2020
Ketua Panwascam Lima Kaum memberikan arahan dalam pelantikan PTPS se Kecamatan Lima Kaum

Tanah Datar, fajarsumbar.comSejumlah 89 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar telah terpilih dan dilantik serta diambil sumpahnya oleh Ketua Panwascam Lima Kaum, acara pelantikan diadakan di gedung serbaguna Kecamatan Lima Kaum, Senin 16 November 2020.


Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 secara ketat, maka acara pelantikan diadakan dalam dua sesi, sesi pertama dimulai pukul 08.30 WIB dan sesi kedua dimulai pukul 13.30 WIB, pelaksanaan acara berjalan lancar dan tertib.


Hadir juga dalam acara pelantikan ini, Komisioner Panwascam Lima Kaum Ariandi, Sekretariat Panwascam Hendri Dunan, Camat Lima Kaum, Forkopimca, Ketua PPK Lima Kaum, Rohaniwan, dan Bawaslu Kabupaten Tanah Datar. 


Dalam sambutan yang disampaikan Ariandi mengucapkan terimakasih dan selamat atas dilantiknya PTPS di Kecamatan Lima Kaum. Dan setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan Bimbingan dan Teknis (Bimtek) yang diikuti seluruh PTPS. 


“Kami ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan Panwascam Lima Kaum dan sekretariat, dalam hal ini terkait dengan telah selesainya rangkaian tahapan pembentukan PTPS, khususnya pada pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji yang telah dilaksanakan pada hari ini, tentunya kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh PTPS yang telah dilantik,” ucap Ketua Panwascam Lima Kaum.


Masih menurut Ariandi, ada beberapa hal yang harus diingat oleh seluruh PTPS terpilih saat menjalankan tugas dan kewajibannya. “Kami berpesan kepada seluruh PTPS terpilih, ada dua hal yang harus dipegang teguh saat menjalankan tugas, yang pertama kawan-kawan kami minta untuk selalu menjaga integritas, jadi apa yang diucapkan dan janjikan selaras dan sesuai dengan tindakan di lapangan. Kedua, terkait tugas yang diemban kawan-kawan harus profesional dan berpedoman pada aturan undang-undang yang berlaku,” katanya.


Sekretariat Panwascam Hendri Dunan mengatakan bahwa 89 PTPS yang dilantik terdiri dari lima Nagari yakni: "Nagari Baringin 35 PTPS, Nagari Cubadak 9 PTPS, Nagari Limo Kaum 34 PTPS, Nagari Perambahan 5 PTPS dan Nagari Labuah 6 PTPS," ucapnya. 


Camat Lima Kaum Hendra menyampaikan selamat kepada semua PTPS terpilih yang akan bertugas di seluruh TPS di Kecamatan Lima Kaum. 


“Kami ucapkan selamat kepada kawan-kawan PTPS yang dilantik, agar dapat lebih semangat dan termotivasi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara optimal pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang,” ujarnya. (fdy)