Afrizon Siap Pimpin BKPRMI Sumbar -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Afrizon Siap Pimpin BKPRMI Sumbar

Jumat, 13 November 2020
H. Afrizon


Batusangkar, fajarsumbar.com - Bila tidak ada aral melintang, Sabtu (14/11) besok, digelar Musyawarah Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sumatera Barat, di Padang.


Selain ajang evaluasi pelaksanaan kegiatan lima tahun sebelumnya dan merumuskan program kerja untuk lima tahun berikutnya, agenda yang banyak menyedot perhatian publik adalah pemilihan ketua umum untuk periode selanjutnya.


Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Tanah Datar H. Afrizon, menurut beberapa sejumlah pengurus daerah, terbilang sepatutnya menakhodai organisasi itu lima tahun berikutnya, karena selain dikenal sukses menggerakkan BKPRMI Luak Nan Tuo dengan beragam kegiatan yang melibatkan ribuan remaja masjid, Afrizon juga memiliki banyak pengalaman dalam memimpin organisasi kepemudaan, baik di tingkat kota kabupaten maupun provinsi.


‘’Bila peserta musywil mengamanahkan, insya Allah kita siap mengemban tugas itu,’’ ujar Afrizon, Jumat (13/11), di Pagaruyuang.


Ketua Umum BKPRMI Tanah Datar periode 2017-2021 iu, memang dikenal konsisten dengan visinya, yakni membangun pemuda remaja masjid yang mandiri dan berkarakter. Itu pulalah sebabnya, selama berada di bawah kepemimpinannya, di Tanah Datar berbagai kegiatan BKPRMI terlaksana dengan baik.


Buktinya, menurut Afrizon yang merupakan kepala Bagian Kesra Setdakab Tanah Datar itu, pihaknya sudah berhasil menghidupkan organisasi BKPRMI hingga ke tingkat nagari. Afrizon juga dikenal sebagai inisiator dan motivator gerakan tahfidz yang kini sudah menjadi ‘brand’ Kabupaten Tanah Datar.


Alumni IAIN Imam Bonjol itu, juga amat dikenal masyarakat sebagai penggerak Subuh berjemaah di Tanah Datar. Hal yang terbilang sangat fenomenal, Afrizon juga dikenal sebagai pimpinan kafilah Kabupaten Tanah Datar pada MTQ Sumbar di Solok, dan berhasil membawa daerah itu menjadi juara umum.


‘’Menjadi juara umum MTQ Sumbar itu sangat berat. Sejak digelar MTQ, baru kali inilah gelar juara umum lepas dari Kota Padang,’’ katanya.


Dikatakan, BKPRMI bertujuan memberdayakan dan mengembangkan potensi pemuda remaja masjid agar bertaqwa kepada Allah, memiliki wawasan keislaman dan keindonesiaan yang utuh dan kokoh, serta senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan, dan kebudayaan dengan tetap berpegang teguh kepada prinsip-prinsip aqidah, ukhuwwah, dan dakwah Islamiyah.(musriadi)