Anggota PKK Diharapkan Peduli Stunting -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Anggota PKK Diharapkan Peduli Stunting

Senin, 02 November 2020
.


Pd.Pariaman, fajarsumbar.com - Untuk penanganan masalah stunting harus serius menyelesaikannya. Hal demikian berkaitan dengan generasi muda Padang Pariaman. Ia meneruskan jabatan dan memimpin daerah, maka diperlukan generasi yang berkualitas.


Hal itu dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat Nevi Zurada Irwan Prayitno dalam pertemuan Bimbingan Teknis PKK di Hall Pemda Pariaman, Parit Malintang, Senin (02/11/20).


Kata dia, berikan gizi yang baik untuk anak-anak dan edukasi bagi ibu-ibu hamil. Sehingga permasalahan stunting di Padang Pariaman ini agar kesemua pihak bisa bersama-sama dalam memperhatikan masalah stunting ini.


"Dalam 5 tahun ini kita sering menjuarai perlombaan, ini menunjukkan kemajuan yang pesat untuk Kabupaten Padang Pariaman. Untuk tahun depan tetap menoreh prestasi baik dalam Provinsi maupun Nasional," harap Nevi yang juga mensosialisasikan tentang protokol Covid-19


Sementara itu Ketua TP-PKK Padang Pariaman Mira Adib Alfikri memaparkan beberapa tugas yang telah diselesaikan Tim Penggerak PKK Padang Pariaman selama 2020 ini. Dan ia berharap agar setiap acara yang dilakukan baik di Provinsi, Kabupaten, Kecamatan maupun Nagari anggota PKK tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Kepala Dinas PMD Padang Pariaman Erman kepada peserta Bimtek yang berasal dari pengurus PKK se-Kabupaten Padang Pariaman menyampaikan tujuan kegiatan tersebut

 

Kegiatan ini salahsatunya adalah ajang silaturahmi serta mensosialisasikan kepada tim PKK Padang Pariaman dalam penanganan stunting. Dan diharapkan, agar dapat meningkatkan kapasitasnya sebagai pengurus TP PKK di semua tingkatan.


"Dewasa ini, anggota PKK sangat dekat kordinasi langsung kepada masyarakat. Sehingga berbagai program dari Pemerintah ikut terbantu untuk mensukseskannya" tegas Erman.


Kegiatan ini, kata Erman, rutin dilakukan setiap tahun yang bertujuan untuk menindak lanjuti surat dari Provinsi perihal optimalisasi penggerak PKK yang jatuh pada hari ini. Dalam kesempatan kali hadir pengurus-pengurus PKK yang beranggotakan 12 dari Kabupaten Padang Pariaman dan 10 dari Nagari. (r-saco)