Anggota PWI Bukittinggi Studi Komparatif ke Muba, Ada Kenangan Tidak Bisa Dilupakan -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Anggota PWI Bukittinggi Studi Komparatif ke Muba, Ada Kenangan Tidak Bisa Dilupakan

Jumat, 13 November 2020

Pertemuan di Sekretariat PWI Palembang Sumatera Selatan.


Palembang, fajarsumbar.com - Walaupun kadatangan rombongan Humas dan PWI Bukittinggi waktunya molor karena terjebak macet dari  Musi Banyu Asin ke Palembang, tidak mengurangi meriahnya penyambutan oleh PWI Palembang Sumatera Selatan, Kamis (12/11/2020).


Kabag Humas  Bukittinggi Yulman didampingi Ketua PWI Bukitinggi Anasrul S.Sos di Sekretariat PWI Palembang, Kamis malam (12/11/2020) mengucapkan terima kasih kepada anggota PWI Palembang.


"Kita mengucapkan terima kasih kepada PWI Sumatera Selatan, yang sabar menunggu lama, akibat terjebak kemacetan dari Musi Banyu Asin ke Palembang," ujarnya.


Keterlambatan ini tidak mengurangi keakrapan silaturrahmi yang terjalin sesama insan pers yang didampingi dari Humas Kota BIkittinggi.


Kebarangkatan studi komparatif PWI Bukittinggi yang terlaksana setiap 2 tahun ini, semula direncanakan ke Malang Jawa Tengah pada Bulan Februari 2020, namun wabah Covid-19 telah merubah rencana awal.


Lebih lanjut kata Yulman, pada bulan Oktober 2020,  beberapa daerah Covid-19 sudah ada mulai melandai, dan kembali merencanakan studi komparatif.


Pilihan dijatuhkan ke Siak Provinsi Riau, ternyata kembali terhalang oleh berkembangnya Covid-19, kemudian beralih ke Bangka Belitung kembali menemui kegagalan.


Nah baru ke Musi Banyu Asin (Muba) dan Pelembang rombongan PWI berserta Humas Kota Bukittinggi dapat diterima dengan jumlah terbatas 35 orang oleh Kabupaten Musi Banyu Asin Provinsi Sumatera Selatan.


Tujuan studi komperatif adalah untuk bertukar informasi dan mempromosikan Bukittinggi ke daerah-daerah tujuan.


Begitu juga sebaliknya dari tulisan wartawan yang ikut study kooperatif,  akan dimuat tentang keunggulan dari Musi Bumi Asin dan Palembang ikut terekspos.


Berbaurnya Humas dan PWI Kota Bukittinggi dengan PWI Sumatera Selatan sangat meriah dengan berkaraoke bersama dan ditutup dengan lagu kemesraan secara bersama sekaligus perpisahan. (gus)