APBD Kab.Solok TA 2021 Disahkan, DPRD Rekomendasikan 8 Prioritas yang Tertinggal -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

APBD Kab.Solok TA 2021 Disahkan, DPRD Rekomendasikan 8 Prioritas yang Tertinggal

Selasa, 17 November 2020
Tandatangani APBD TA 2021, tampak Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM, disaksikan Plt Ketua DPRD Kab.Solok Renaldo Gusmal, SE., Sekwan Suharmen dan Tim Banggar DPRD Kab Solok Nazar Bakri di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Solok, Senin (16/11/2020).



Solok, fajarsumbar.com - Melalui proses pembahasan yang begitu alot akhirnya DPRD dan Pemerintah Kabupaten Solok sepakat tandatangani Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Arosuka, Senin (16/11/2020).


Kendati demikian, terhadap hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, tentang Ranperdta APBD Kabupaten Solok TA 2021, dalam laporan yang dibacakan Nazar Bakri pada hari itu DPRD Kabupaten Solok menyampaikan beberapa rekomendasi kepada pemerintah.


Terkait dengan pergeseran dan rasionalisasi anggaran di masing-masing SKPD yang sebelumnya sudah disepakati, untuk dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Berikutnya, terkait beberapa prioritas pembangunan yang tertinggal, dalam hal ini DPRD Kabupaten Solok Nazar Bakri menyampaikan, agar prioritas tertinggal tersebut dapat di anggarkan kembali pada APBD  Perubahan Tahun Anggaran 2021.


Rapat Paripurna yang dipimpin Plt. Ketua DPRD Renaldo Gusmal,SE, dihadiri Bupati Gusmal, SE.MM, Wakil Ketua DPRD Lucki Efendi dan Anggota DPRD Kabupaten Solok unsur Forkopimda, Sekwan Suharmen serta Kepala SKPD Pemkab Solok, lebih jauh Nazar Bakri dalam penyampaiannya merincikan, program prioritas pembangunan tertinggal.


Pembangunan jalan Selayo - Gantung Ciri, jalan Alahan Selayo - Koto Hilalang, jalan Taratak Galundi Alahan Panjang, pembangunan Jembatan Aia Songoh Subarang Paninggahan, pembangunan Jembatan Sungai Talang Salimpek Tanjung Balik Kecamatan Lembah Gumanti, pengadaan Mobil Damkar untuk Kecamatan Bukit Sundi, pembangunan Jembatan Simpang Empat Koto Hilalang, pembangunan Jembatan Jorong Kulemban Nagari Surian, dan jalan Gando - Tambak Kecamatan Junjung Sirih.(nr)