Babinsa Koramil 13/AN Melakukan Pendampingan Penanaman Bawang Merah -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Babinsa Koramil 13/AN Melakukan Pendampingan Penanaman Bawang Merah

Kamis, 05 November 2020
Babinsa Serka Budi Irwanto bersama Pemdes dan kelompok Tani saat
uji coba penanaman bawang merah.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Babinsa Koramil 13 Aek Nabara Serka Budi Irwanto melakukan pendampingan Kelompok Tani Maju Bersama dalam rangka uji coba penanaman bawang merah di Dusun Malaka Desa Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu, Rabu (4/11/2020).


Kades Tanjung Siram Nikon Hasibuan mengatakan kegiatan ini merupakan uji coba penanaman perdana bawang merah agar membantu penghasilan tambahan kepada masyarakat Desa Tanjung Siram.


Penanaman perdana ini, lanjutnya, telah disiapkan lahan seluas 1,5 Ha dengan jumlah bibit sebanyak 1.050 Kg semoga penanaman ini berhasil dan dapat dikembangkan dalam sekala besar.


"Dalam situasi pandemi Covid 19 kegiatan ini juga bertujuan untuk selalu menjaga imun tubuh agar selalu tetap sehat supaya tidak terkena virus covid 19 tersebut," katanya.


Dilokasi yang sama, Ketua Poktan Maju Bersama Sugeng menyebutkan kegiatan ini selain menjaga imun tubuh juga diharapkan dapat mendongkrak tambahan penghasilan masyarakat.


"Program ini diharapkan dapat dijadikan sebagai solusi agar masyarakat jangan selalu terfokus dengan penghasilan karet dan sawit," jelasnya.


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) melalui Danramil 13/AN Kapten Inf Hotman saat dikonfirmasi mengatakan, penanaman perdana bawang merah ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan diharapkan dapat membantu penghasilan tambahan bagi masyarakat.


"Kepada Kelompok Tani Maju Bersama apabila ada kendala jangan sungkan untuk berkoordinasi dengan PPL maupun Babinsa demi keberhasilan program ini. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari virus covid 19. Dengat semangat yang tinggi dari Poktan Maju Bersama diharapkan ke depan dapat memperluas lahan penanaman dengan skala besar," jelasnya.


Kegiatan ini juga diikuti Sekdes Tanjung Siram Darmawan Hasibuan, Kadus Pamintasan Mardi, PPL Desa Tanjung Siram Siti Rojannah Ritonga, Para Toda dan Tomas Dusun malaka. (Randi)