Bagian Humas Setko Bukittinggi Bakal Bergabung ke Kominfo -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Bagian Humas Setko Bukittinggi Bakal Bergabung ke Kominfo

Senin, 16 November 2020

Kepala Dinas Kominfo Bukittinggi Novri didampingi Abrar Fernando.


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Bergabungnya Bagian Humas Pemko Bukittinggi ke Kominfo pada 2021 akan ada inovasi dalam penyampaian informasi dari pemerintah kota dengan membuat studio mini live streaming 


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kota Bukittinggi Novri kepada fajarsumbar.com di ruangan kerjanya, Senin (15/11/2020). 


Menurut dia, dalam penyebarkan informasi disiminasi informasi kepada masyarakat banyak cara yang bisa dilakukan.


Salah satunya menyebarkan secara langsung informasi-informasi yang sedang berkembang di tengah lingkungan pemerintah. Diantaranya memanfaatkan tekhnologi streaming video,  di media-media sosial yang telah dimiliki Pemko Bukittinggi.


Diantaranya facebook, sehingga informasi itu aktual dan terbaru setiap saat. Dimana informasi itu cepat sampai kemasyarakat, dan juga beberapa bidang penyelengaraan pemerintah, dengan cepat dapat diinformasikan.


Lebih lanjut kata Novri, penyebaran informasi bisa dilakukan dengan media sosial yang dipunyai Pemerintah Bukittinggi atau yang dikelola oleh Dinas Kominfo dan juga melalui kemitraan dengan swasta, seperti koran, radio, dan TV.


Dalam hal ini seperti bidang pariwisata, perekonomian, kesehatan, pertanian, pendidikan. Tidak terkecuali pada bidang bencana alam, maupun kebakaran. Media tekhnolagi informasi itu dapat digunakan sebagai pendukung wadah untuk menyampaikan informasi ke tengah masyarakat.


Salah satu strategi untuk itu, bisa saja di Dinas Kominfo membuat studio atau yang dapat menyampaikan informasi itu secara langsung (live) kepada masyarakat. “Kita akan buat pojok studio mini di Dinas Kominfo, ini akan kita fikirkan ke depan,” ungkapnya.(gus)