Banjir Bandang Hantam 2 Korong di Sungai Sirah, Pariaman -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Banjir Bandang Hantam 2 Korong di Sungai Sirah, Pariaman

Selasa, 24 November 2020

Akibat banjir bandang yang melanda dua Korong dalam Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging, Selasa (24/14/20).


Pd.Pariaman, fajarsumbar.com - Banjir bandang landa Korong Kubu Alahan Kuranji dan Korong Koto Bangko, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.


Banjir itu menyebakan rumah warga dan fasilitas umum lainnya rusak dan sebanyak 20 unit rumah terendam air.  Empat unit rumah rusak, 2 unit rumah ibadah/mushala dan 1 unit jembatan mengalami hal serupa.


Banjir itu disebabkan, curah hujan cukup tinggi di beberapa wilayah Padang Pariaman, menyebabkan debit air beberapa sungai meluap.


Sungai Putiah di daerah tersebut meluap, dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa. Tim BPBD Kabupaten Padang Pariaman melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah nagari untuk meninjau ke lokasi kejadian.


Untuk mengantisipasi terhadap seringkali banjir Sungai Putiah ini, maka diperlukan untuk normalisasi sungai. Terminal oplet dan bus di Pasar Sungai Limau ikut terendam banjir.  


"Banjir yang melanda kedua lokasi itu, pihak BPBD telah turun kelapangan," kata Kepala Satuan Pelaksana (Kastlak) BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya ketika dihubungi fajarsumbar.com melalui handphonenya, Selasa (24/11/2020).


"Banjir yang melanda Terminal Pasar Sungai Limau telah menyusut, sedangkan banjir bandang yang terjadi di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu tak ada korban jiwa," ungkap dia. (saco)