Bawaslu Tanah Datar Lakukan Rapid Test kepada 879 Pengawas TPS, yang Reaktif Isolasi Mandiri -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bawaslu Tanah Datar Lakukan Rapid Test kepada 879 Pengawas TPS, yang Reaktif Isolasi Mandiri

Sabtu, 28 November 2020
Rapid Test kepada pengawas TPS se-Tanah Datar.


Tanah Datar, fajarsumbar.com
- Bawaslu Tanah Datar melakukan rapid test masal terhadap 879 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama 2 hari, di Aula Serbaguna Kantor Camat Lima Kaum, Kamis dan Jum'at (26-27/11/20). 


Ketua Bawaslu Tanah Datar Hamdan mengatakan rapid test dilakukan serentak bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dan Kabupaten Tanah Datar. Seluruh PTPS yang telah dilantik diwajibkan mengikuti rapid test di Aula kantor Camat Lima Kaum. 


"Rapid test ini sebagai deteksi dini Covid-19, sebelum pelaksanaan pemungutan suara, kita melaksanakan selama 2 hari, hari pertama sebanyak 489 orang dan hari kedua sebanyak 390 orang" kata Hamdan, Jumat (27/11/2020).


Hamdan menambahkan dengan pemeriksaan itu diharapkan, seluruh jajarannya yang akan menjalankan tugas pemantauan pelaksanaan pungut hitung pilkada terbebas dari paparan virus Corona.


"Nantinya PTPS juga wajib menjalankan protokol kesehatan pada saat menjalankan tugas," jelas Hamdan. 


Ratusan PTPS tersebut akan melalukan pengawasan jalannya pemungutan hingga penghitungan suara pada 9 Desember mendatang, yang diselenggarakan di 879 TPS.


Pilkada 2020 di Tanah Datar diikuti oleh empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati, yakni nomor urut 1, pasangan Zuldafri Darma-Sultani yang diusung Golkar dan PKS, nomor urut 2 pasangan Jhon Enardi-Syafruddin yang diusung PDIP, Partai Hanura, Nasdem, nomor urut 3 pasangan Eka Putra-Richi Arpian yang diusung Partai Demokrat dan Partai Gerindra, serta nomor urut 4 pasangan Betti Shadiq Pasadigoe-Edytiawarman yang diusung PAN dan PPP. (fdy)