Besok KPU Agam Gelar Debat Kandidat Pilkada -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Besok KPU Agam Gelar Debat Kandidat Pilkada

Rabu, 11 November 2020

Komisioner KPU Agam berbincang dengan Awak media yang tergabung dengan PWI jelang Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam


Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 9 Desember tinggal hitungan hari. Tahapan kampanye pun berjalan di tengah pandemi Covid-19.


Untuk lebih mengenalkan para kandidat serta visi dan misi pada masyarakat, Komisi Pemilih Umum Kabupaten Agam akan gelar debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati  Agam secara live disalah satu stasiun tv swasta pada tanggal 12 November. 2020.


Ketua  Devisi Program dan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapaten Agam, Sumatera Barat, Ismul Hamdi, S.Pd.I mengatakan," KPU Agam dalam debat publik akan menghadirkan Lima orang tim pakar  dan dipandu seorang moderator Debat Publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Agam Pemilihan Tahun 2020.


“Kelima orang tim pakar nantinya akan menyiapkan materi pertanyaan untuk masing - masing calon yang akan disampaikan oleh moderator,” katanya.


Erkonolis Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat   ( PARMAS) menambahkan sebelumnya tim pakar ini telah melakukan penyusunan materi secara internal, juga telah menampung aspirasi pertanyaan dari masyarakat tujuh hari sebelum debat, yang nanti materi tersebut bisa jadi poin dasar pertanyaan yang disampaikan oleh moderator pada acara Debat Publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.


Acara debat publik dilaksanakan pada hari Kamis, 12 November 2020, di mulai pukul 20.00 – 22.00 WIB, distasiun Padang TV.


Ia menerangkan, KPU Kabupaten Agam membatasi jumlah undangan, nanti bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara debat publik bisa melihat secara live streaming pada website Padang TV, Youtube,  Facebook Padang TV, facebook Kabupaten Agam dan aplikasi lainya.


Empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam yang mengikuti debat publik yakni nomor urut satu Taslim– Syafrizal yang diusung Partai Gerindra, Hariadi- Novi Endri  nomor urut dua dari koalisi PPP,  Golkar, PBB, Hanura,  Trinda Farhan Satria -M. Kasni diusung koalisi Partai PKS Dan Nasdem. Dan pasangan nomor urut empat Andriwarman - Iwan Fikri diusung koalisi PAN dan Demokrat," uarnya. (Yanto)