Covid-19 Mulai Melandai, Bukittinggi Berada di Zona Kuning -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Covid-19 Mulai Melandai, Bukittinggi Berada di Zona Kuning

Selasa, 17 November 2020

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Bukittinggi I Bentaro Samudra


Bukittinggi fajarsumbar.com - Bukittinggi  telah memasuki zona kuning Covid-19, diharapkan segera memasuki zona hijau agar segala aktivitas kembali normal sediakalanya,  proses belajar dan mengajar bisa pula dilakukan dengan tatap muka. 


Hal itu disampaikan Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Bukittinggi I Bentaro Samudra kepada fajarsumbar.com di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi, Selasa (17/11/2020).


Menurut I Bentaro, terkait perkembangan Covid-19 di Kota Bukittinggi, terhitung tanggal 15 November 2020 sudah terjadi penurunan sangat signifikan terhadap yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bukittinggi.


Dari zonasi kota dan kabupaten di Sumatera barat Pemko Bukittinggi telah masuk zona kuning. "Tentu ini sangat menggembirakan kita terus berusaha  untuk dipertahankan dan sudah tentu sangat berharap kembali kezona hijau," ujarnya.


Lebih lanjut kata I Bentaro, dengan zona kuning ini mudah-mudah dalam waktu dekat, anak-anak yang selama ini belajar daring dari rumah, dapat belajar tatap muka kembali di sekolah dan wajib mematuhi protokol Covid-19. 


Sudah tentu Dinas Pendidikan telah menyiapkan segala sesuatunya, untuk kegiatan belajar tatap muka di sekolah bagi siswa yang ada di Kota bukittinggi.


Dalam kesempatan ini I Bentaro mengimbau kepada masyarakat Bukittinggi, agar  selalu mematuhi 3M,  memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (menghindari kerumunan).


Yang penting sekali bagaimana masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi saat ini sudah ada Perda No 6 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru. ”Kita tidak ingin masyarakat terkena sanksi terkait Perda tersebut yang melanggar protokol kesehatan Covid-19," tambahnya.


Mematuhi protokol Covid-19, berarti telah menyelamatkan diri sendiri, berusahalah sehat keluar rumah tetap sehat pulang dan jangan membawa Covid-19 untuk keluarga di rumah, mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu. (gus)