Dandim 0209/LB Ajak Warga Galakkan Kembali Gotong Royong -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Dandim 0209/LB Ajak Warga Galakkan Kembali Gotong Royong

Rabu, 04 November 2020
Dandim Labuhanbatu beserta Ketua Persit saat dipakaikan kain songket dan diupah-upah saat silaturahmi ke Koramil 03 Sei Berombang.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Selesai rangkaian silaturahmi di Koramil 04 Labuhan Bilik, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) melanjutkan rangkaian ke Koramil 03/SB, Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (3/11/2020).


Seperti sebelum - sebelumnya, kegiatan yang penuh kehangatan ini tidak melupakan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19. Terlihat pengecekan suhu tubuh kepada rombongan Dandim 0209/LB oleh tenaga medis Puskesmas Sei Berombang.


Setelah menerima Laporan dari Danramil 03/SB Mayor Inf Syamsul Anwar Harahap, Dandim juga diberikan pengalungan bunga dan hand buket kepada Ketua Persit sebagai tanda kehormatan penerimaan tamu di wilayah Koramil 03/SB.


Tak hanya itu saja, Dandim beserta Ketua Persit juga menerima Ulos dari Ketua FKPPI Ranting Sei Berombang Jamaludin Sinaga serta pemberian Ikan Mas sebagai tanda upah-upah atas kehadiran Dandim beserta rombongan di wilayah Kecamatan Panai Hilir.


Dalam sambutannya Mayor Inf Syamsul A. Harahap mengatakan selamat datang kepada Dandim 0209/LB beserta rombongan di wilayah kecamatan Panai Hilir. "Dapat kami laporkan bahwa kami Koramil, Polsek dan pihak kecamatan senantiasa bekerjasama dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan melaksanakan sosialisasi dan penegakkan peraturan Bupati tentang Disiplin Protokol kesehatan," sebutnya.


Begitu juga dengan Camat Panai Hilir Hadmansyah yang mewakili Forkopimca plus mengatakan bahwa sinergitas tiga pilar di Kecamatan Panai hilir ini berjalan sangat harmonis. "Salam setiap kesempatan kami senantiasa bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat," ujarnya.


Dalam bimbingan dan arahannya, pimpinan Kodim ini mengatakan sangat berterima kasih kepada para Forkopimca Panai Hilir, unsur OKP, tokoh agama dan tokoh masyarakat atas penyambutan yang diberikan. "Semoga bentuk sinergitas ini dapat berjalan dengan baik lagi kedepannya," ujar Dandim.


Untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, Dandim mengimbau bahwa perlu kembali menggalakkan semangat gotong-royong yang akhir-akhir ini sudah sangat kurang dilakukan.


"Mari kembali kita bangkitkan semangat itu untuk kemajuan wilayah kita kedepannya. Terkait dengan pelaksanaan pilkada di wilayah kita ini, saya imbau agar kita semua dapat menjaga keamanan dan kondusifitas daerah kita, berbeda pilihan dalam pilkada itu memang hal yang wajar, namun jangan sampai ada pertikaian bahkan ada yang saling menjelek-jelekan dengan yang lain, jangan sampai kita terpecah karena berbeda pilihan, mari kita ciptakan Pilkada kali ini dengan aman dan damai agar kemajuan diwilayah kita ini dapat terwujud kedepannya," tegasnya.


Berjaitan dengan pandemi covid-19, Dandim mengajak agar bersama-sama budayakan hidup sehat sehingga dapat menghindari penyebaran virus tersebut.


Pada kesempatan tersebut Dandim juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang ada diwilayah Koramil 03/SB sebagai wujud syukur kepada Allah SWT. (Randi)