Dandim 0310/SSD : "Mari Kita Jaga Persatuan Bangsa Ini" -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Dandim 0310/SSD : "Mari Kita Jaga Persatuan Bangsa Ini"

Senin, 16 November 2020

Dandim 0310/SS Endik Hendra Sandi,S.Sos,M.I.Pol saat memberikan paparan bertema aksi nyata bela negara keluarga besar TNI di era kekinian.


Sijunjung, fajarsumbar.com - Pelaksanaan kegiatan pembinaan keluarga besar TNI wilayah binaan Kodim 0310/SSD TW IV tahun 2020 bertema "Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian".


Dandim 0310/SS Endik Hendra Sandi,S.Sos,M.I.Pol mengatakan aksi tersebut dibuktikan dengan aksi nyata pantang menyerah dan pantang mundur dalam menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Mari kita jaga persatuan bangsa ini," seru Dandim 0310/SSD di hadapan Organisasi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) dan Organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) serta Keluarga Besar TNI (KBT).


Kedepannya, kata Dandim, diupayakan untuk dapat meningkatkan kerjasama dengan FKPPI dan PPM serta KBT dalam menjalin silaturahmi sehingga dapat membangkitkan semangat baru bagi semua dalam menjalankan peran sebagai warga Negara pada kondisi saat ini.


“Peran serta dari segenap elemen bangsa termasuk segenap KBT khususnya yang ada di wilayah Kodim 0310/SSD sangat dibutuhkan terutama pada saat kondisi bangsa dan negara menghadapi ancaman dari berbagai macam aspek kehidupan,” sebutnya di gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Senin (16/11/2020).


Seperti yang telah disampaikan Panglima TNI, Apapun ancaman yang mengrorong keamanan NKRI maka akan berhadapan dengan TNI.


"Saya yakin dan percaya bersama kita semakin kuat. Maka pada siang hari ini, siapapun yang akan merongrong persatuan dan kesatuan bangsa akan berhadapan dengan TNI Kodim 0310/SSD dan juga rekan-rekan di FKPPI, PPM serta KBT di wilayah Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya. NKRI harga mati!", Seru Dandim diiringi pekikan semangat peserta yang hadir.


Tak lupa Dandim mengucapkan terimakasih atas perhatian peserta yang hadir dalam kegiatan untuk dapat menyaring informasi yang beredar di media sosial maupun di dunia nyata dengan tetap berfikir positif menjelang akhir tahun 2020 ini.


"Orang yang berusaha merusak negara, tidak ada yang bisa mengalahkan bangsa ini apabila rakyatnya bersatu", tegas Dandim kemudian.


Di masa Pandemi Covid-19 ini Dandim berpesan agar kita jaga bangsa ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, NKRI harga mati. (ton)