Dandim 0310/SSD Tinjau Lokasi Bencana di Kota Sawahlunto -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Dandim 0310/SSD Tinjau Lokasi Bencana di Kota Sawahlunto

Jumat, 27 November 2020
Dandim 0310/SS Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol meninjau langsung tempat terjadinya bencana di Desa Balai Batu Sandaran.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Tingginya curah hujan dan angin puting beliung yang melanda Kota Sawahlunto dalam beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah titik mengalami longsor sehingga menghambat jalur transportasi penduduk di sejumlah desa.


Menanggapi hal tersebut, Dandim 0310/SS Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol langsung meninjau lokasi tempat terjadi bencana alam didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Sawahlunto Adri Yusman S,Sos, MM, Jumat (27/11/2020).


Tinjauan kali ini, Dandim 0310/SSD beserta rombongan langsung menuju jalan longsor di Dusun Koto, Desa Talago Gunung dan Desa Balai Batu Sandaran (BBS).


Menurut Dandim Endik, dengan melihat langsung lokasi bencana tersebut, tentu kedepannya dapat mengambil langkah apa yang akan dilakukan untuk memperbaiki akses jalan tersebut.


"Jika kita langsung melihat lokasi bencana, setidaknya nanti kita dapat mengetahui langkah apa yang akan diambil," ungkapnya.


Sedangkan untuk langkah pencegahan,  pihaknya siap bersinergi dengan seluruh unsur sehingga dapat meminimalisir terjadinya dampak bencana.


"Nanti akan saya koordinasikan dengan Forkompinda tentang penanggulangan bencana dan kedepannya kita akan terus berupaya membantu pemda untuk meningkatkan kerjasama dalam penanggulangan bencana dan hal penting lainnya", tandas jebolan Akademi Militer (Akmil) 2001 tersebut. (ton)