Diguyur Hujan Lebat, Jorong Batikan Solsel Dihantam Longsor -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Diguyur Hujan Lebat, Jorong Batikan Solsel Dihantam Longsor

Senin, 23 November 2020
Petugas berupaya memulihkan jalan dengan menurunkan satu alat berat untuk menyingkirkan material yang menimbun badan jalan.



Solsel, fajarsumbar.com - Jorong Batikan, Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat (Sumbar) dihantam longsor, akibat diguyur hujan lebat yang tidak henti-hentinya sejak Senin (23/11/2020) sore. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.


Selain longsor juga sebuah pohon tumbang, sehingga menutup bahu jalan kabupaten tersebut, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun sampai pukul 09.30 WIB jalan itu sudah bisa dilalui berkat kesigapan aparat penanggulangan bencana.


Petugas BPBD Solsel memotong kayu yang tumbang dengan menggunakan gergaji mesin.


Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) BPBD Kabupaten Solok Selatan di bawah Koordinator Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Solok Selatan, Richi Amran meninjau lokasi untuk melakukan pendataan dan pembersihan tanah longsor.


Tim Reaksi Cepat (TRC) dan pihak kepolisian serta bersama masyarakat berhasil memulihkan jalan tersebut, sehingga kendaraan tidak ada yang terjebak berlama-lama. 


BPBD Solsel menurunkan satu unit alat berat untuk menyingkirkan bebatuan dan lumpur yang menimbun jalan kabupaten tersebut. Tidak beberapa lama berselang jalan sudah bisa dilalui kendaraan.(abg)