Sejumlah Titik Kota Padang Banjir -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Sejumlah Titik Kota Padang Banjir

Senin, 23 November 2020
Banjir di Kota Padang. (ist)

Padang, fajarsumbar.com - Sejumlah titik daerah Kota Padang banjir, akibat diguyur hujan lebat, Senin (23/11/2020). Salah satu daerah yang terparah terdapat di kawasan Jondul Rawang, Kecamatan Padang Selatan. 


Daerah yang sudah menjadi langganan banjir di Kota Padang itu, selain Jondul Rawang juga kawasan Pagambiran, Baringin, dan Lapai dan sejumlah titik daerah yang berada di kerendahan lainnya.


Banjir itu akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak siang hingga malam hari, mengakibatkan sejumlah kawasan pemukiman warga kebanjiran. Hujan deras terjadi sejak pukul 14.00 WIB hingga malam hari.


Banjir juga dialami di RSUD Padang. Jalur menuju rumah sakit tersebut sulit dilalui karena air meluber ke jalan akibat volume air yang tidak tertampung di saluran air.


Genangan air terjadi sejak sore dan terus meningkat hingga malam hari. Akses jalan dari Bypass Kota Padang menuju RSUD Padang agak sulit dilalui pengendara bermotor karena genangan air.


Banjir juga terjadi dari arah Sungai Sarik menuju RSUD Padang tepatnya di sekitar Komplek Berlindo Sungai Sapih menuju RSUD Padang digenangi air cukup tinggi. Genangan air tersebut sulit dilalui kendaraan.


Hingga pukul 19.04 WIB curah hujan sudah berkurang namun genangan air masih belum surut. 


Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang Sutan Hendra, mengatakan genangan air mencapai 40 - 50 centimeter.


“Ada sebagian rumah warga yang tergenang banjir seperti di Jondul dan Baringin. Cuma dalam kondisi yang parah dan perlu penanganan atau evakuasi tidak ada,” kata Sutan.


Selain banjir, hujan juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di Kelurahan Pisang dan Kelurahan Limau Manis. Pohon tumbang ini menghambat jalan setapak hingga menimpa kabel listrik.(ab)