Dinas Dikbud Sijunjung Gelar Bimtek Penyelenggaraan Pembelajaran Masa Pandemi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Dinas Dikbud Sijunjung Gelar Bimtek Penyelenggaraan Pembelajaran Masa Pandemi

Jumat, 27 November 2020

.


Sijunjung, fajarsumbar.com - Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 bagi pendidik PAUD di daerah tersebut.


Kegiatan dengan tema ”Melalui merdeka belajar, kita tingkatkan inovasi dan kreatifitas tenaga pendidik” itu dibuka ketua Himpaudi Kabupaten Sijunjung, Hj. Endra Noflida, S.Pd. AUD di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muaro Sijunjung, Rabu 25 November 2020.


Kasi PAUD, Delvianti Basri, SE menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari, Rabu hingga Minggu, 25-29 November 2020 di dua lokasi, yakni di PAUD Negri Percontohan dan SKB Muaro.


” Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pengembangan usia dini yg dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara stimulan, sistematis dan terintegrasi , layanan pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuha ,perlindungan dan kesejahteraan menjadi kebijakan pengembangan anak usia dini dan melibatkan pihak terkait,instansi pemerintah,organisasi kemasyarakatan, organisasi, profesi, tokoh masyarakat dan orang tua,” ujarnya.


Narasumber dalam kegiatan tersebut ujar Delvianti , dari pemerhati PAUD Provinsi Sumatera Barat, Ridy Novindra M.Pd serta 10 orang dari narasumber Kabupaten Sijunjung.


10 Orang narasumber itu adalah, Desfita Sari, S.Pd, Verawati, S.Pd, Neli Wartati, S.Pd AUD, Erniwati, S.Pd, Ramadhani, S. Pd, Trivahmi Handayani, S.Pd, Yuni Zarti, S.Pd, Arinawati, S.Pd, Nita Yunita, S.Pd, dan Halimah, S.Pdi


“Semua narasumber dari Kabupaten Sijunjung  tersebut sudah dibekali ilmu oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI,” jelas Delvianti Basri.(*/def)