Direktur PNP, Surfa Yondri Kini Menyandang Gelar Doktor -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Direktur PNP, Surfa Yondri Kini Menyandang Gelar Doktor

Kamis, 19 November 2020
Dr. Surfa Yondri, ST.,SST.,M.Kom


Padang, fajarsumbar.com - Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri, ST.,SST.,M.Kom, berhasil meraih gelar doktor.


Prestasi yang membagakan itu, diraih Surfa Yondri, setelah menjalani ujian disertasi melalui pendidikan Sarjana Strata III (S III) di Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (UNP).


"Alhamdulillah," ujar Dr. Surfa Yondri, ST.,SST.,M.Kom dengan nada singkat kepada fajarsumbar.com ketika dihubungi, Kamis (19/11/2020).


Surfa Yondri berhasil meraih gelar doktor setelah melalui ujian disertasi yang berjudul Pengembangan Model Pembelajaran Teaching Factory di Pendidikan Vokasi Dalam Era Revolusi Industri 4.0 (four point zero).


Suami dari Noviriza Zainyar itu berhasil lulus dan mampu mempertahankan disertasinya dengan baik di hadapan 7 penguji di Kampus UNP, Jumat (13/11/2020) lalu.


Tim penguji, terdiri dari Profesor. Dr. Nirwadi Jalinus M.Ed, Profesor Dr. Ambiyar M.Pd, dan Dr. Sukardi M.T. Penguji dari luar Prof.Ir. Muhammad Anshar, M. Si, Ph. D merupakan Guru Besar dari Politeknik Negeri Ujung Pandang. Promotornya, Prof. Ganefri Ph.d, dan Krismadinata, S.T, M.T Ph.d.q.


Model yang di tawarkan dalam ujian disertasinya, sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan. Karena Teaching factory merupakan salah satu metode pendekatan proses pendidikan di bidang pendidikan vokasi.


Tujuannya, sebut Surfa agar daya saing lulusan bisa meningkat, begitu juga dengan tingkat keterserapan lulusan perguruan tinggi di dunia kerja. Pasalnya dengan Teching factory proses pembelajaran menyamai proses di dunia industri.


“Pengalaman belajar berbasis industri atau dunia kerja akan membentuk sikap dan perilaku (soft skill) dari peserta didik,” ungkap putra daerah Kabupaten Tanah Datar yang baru meraih gelar doktor itu.


Suami dari Noviriza Zainyar itu, juga berharap ke depan pendidikan vokasi dapat menerapkan Teaching Factory. (Rony Dz)