Disnakertrans Sijunjung Gelar Pelatihan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Disnakertrans Sijunjung Gelar Pelatihan

Senin, 30 November 2020

Sekretaris Disnaker trans kabupaten Sugeng Pamular.SP saat peninjauan pelatihan tata boga


Sijunjung,fajarsumbar.com - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi bagi masyarakat di Nagari Mundam Sakti Kecamatan IV, Kabupaten Sijunjung, Senin (30/11/2020).


Peserta pelatihan itu, jurusan tata boga dengan jumlah 16 orang peserta yang terdiri dari ibu rumah tangga. "Pesertanya ada juga yang lajang," kata Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Sijunjung, Sugeng Pamular. SP., yang di dampingi kepala UPTD BLK Gustinus. S.PT kepada fajarsumbar.com di sela-sela kegiatan itu. 


Menurutnya tujuan dari pelatihan tersebut, untuk meningkatkan peranan bagi masyarakat yang tidak memiliki keahlian seperti tata boga ini, untuk itu melalui pelatihan ini para peserta bisa meningkatkan kemampuan di bidang tata boga ini sehingga nantinya bisa menghasilkan tenaga kerja yang profesional dan berdedikasi atau usaha mandiri.


Sekretaris Disnaker trans kabupaten Sugeng Pamular.SP bersama kepala UPTD BLK Gustinus saat melihat pelatihan tata boga


Dikatakannya juga, karena kegiatan ini dimasa Covid-19 pelaksanaannya para peserta juga harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya menjaga jarak, wajib menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. 


Melalui pelatihan ini pihaknya berharap masyarakat memiliki life skill atau kecakapan hidup berupa keterampilan, yang nantinya berguna bagi diri mereka sendiri. 


Pelaksanaannya telah berjalan dua minggu lalu dan akan berakhir 12 Desember 2020 dengan harapan bagi peserta setalah melaksanakan pelatihan jagar bisa membuka usaha sendiri dan bahkan bisa membuka peluang kerja bagi yang lain.(def)